Blog

MU Kalahkan Real Madrid di Laga Pramusim

Senin, 24 Juli 2017 | 06:30 WIB
Oleh : Muchamad Syuhada
MU Kalahkan Real Madrid di Laga Pramusim
Para pemain Manchester United merayakan gol Anthony Martial (tengah) (Twitter/@ManUtd)

VIVA.co.id – Manchester United meraih kemenangan lewat adu penalti atas Real Madrid dalam ajang International Champions Cup 2017 di Levi’s Stadium, California, Minggu, 23 Juli 2017 atau Senin pagi waktu Indonesia. Mereka sebelumnya bermain imbang 1-1 pada waktu normal.

Pertandingan antara  dua juara kompetisi Eropa musim lalu tersebut berjalan sengit dari awal. Los Blancos langsung turun dengan skuat utamanya, minus Cristiano Ronaldo.

Sedangkan MU masih menyimpan dua rekrutan anyar Victor Lindeloef serta Romelu Lukaku. Meski demikian, ‘Setan Merah’ tetap bermain impresif. Mereka bahkan mampu menutup paruh waktu pertama dengan keunggulan.

Gol MU lahir di menit 45+1 melalui Jesse Lingard. Dia menceploskan bola setelah menerima umpan matang mendatar dari Anthony Martial.

Di babak kedua, masing-masing kubu melakukan banyak pergantian. MU mulai memainkan Lukaku dan Lindeloef. Begitu juga dengan Madrid yang memasukkan penggawa anyar Theo Hernandez.

Madrid pun bisa menyamakan skor di menit 69. Gelandang Casemiro mencetak gol dari titik putih setelah wasit memberikan hadiah penalti atas pelanggaran Lindeloef terhadap Hernandez. Skor 1-1.

Meski menciptakan sejumlah peluang, di sisa waktu pertandingan kedua kubu gagal menambah gol. Karena kedudukan masih sama kuat, pertandingan langsung dilanjutkan dengan adu penalti.

Pada babak tos-tosan ini, empat eksekutor Madrid gagal menjalankan tugasnya. Sedangkan dari MU, Henrikh Mkhitaryan dan Daley Blind, sama-sama berhasil menceploskan ‘si kulit bundar’ setelah tiga rekan yang lain gagal. Kedudukan akhir 2-1 buat tim asuhan Jose Mourinho itu.

Susunan Pemain
Manchester United (4-2-3-1):
Sergio Romero (David De Gea 46′); Fosu-Mensah (Daley Blind 46′), Eric Bailly (Victor Lindeloef 46′), Phil Jones (Chris Smalling 46′), Matteo Darmian (Antonio Valencia 77′); Marouane Fellaini, Michael Carrick (Henrikh Mkhitaryan 46′); Jese Lingard (Paul Pogba 46′), Andreas Pereira (Ander Herrera 46′), Anthony Martial; Marcus Rashford (Romelu Lukaku 46′).

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas (Kiko Casilla 46′); Dani Carvajal (Achraf Hakimi 46′), Raphael  Varane (Luis Quezada 46′), Nacho Fernandez (Manu Hernando 46′), Marcelo (Alvaro Tejero 46); Luka Modric (Mateo Kovacic 46′), Toni Kroos (Casemiro 46′), Isco (Oscar Rodriguez 46′); Lucas Vazquez (Theo Hernandez 46′), Gareth Bale (Fran Feuillassier 46′), Karim Benzema (Dani Gomez 46′).
(one)

Jerman Juara Piala Konfederasi 2017

VIVA.co.id – Jerman berhasil tampil luar biasa dan menegaskan diri sebagai timnas nomor satu di dunia. Bersua Chile pada babak final Piala Konfederasi 2017 di Krestovskyi (Saint Petersburg) Stadium, Senin dini hari, 3 Juli 2017, armada Joachim Loew menang tipis 1-0.

La Roja memulai laga dengan tempo cepat. Mereka langsung menusuk ke jantung pertahanan Jerman di awal laga.

Chile sama sekali tak memberikan kesempatan bagi Jerman dan terus mengurung pertahanan Julian Draxler cs. Keasyikan menyerang ternyata membuat petaka bagi La Roja.

Gary Medel yang sedang menguasai bola kehilangan keseimbangan dan membuat bola mudah saja direbut oleh Timo Werner. Werner pun langsung merangsek ke kotak penalti Chile dan tanpa kesulitan mengecoh Claudio Bravo dan memberikan bola kepada Lars Stindl yang langsung menceploskan bola ke dalam gawang pada menit 20. 1-0 Jerman unggul hingga turun minum.

Kondisi tertinggal memaksa Chile tampil menekan di babak kedua. Mereka kembali menciptakan beberapa peluang yang masih gagal dieksekusi sempurna.

Tak hanya kedua tim, wasit pun harus bekerja keras memimpin pertandingan yang berjalan dengan tensi tinggi. Beberapa kali pemain Jerman dan Chile terlibat keributan ditengah laga.

La Roja hampir saja menyamakan kedudukan di akhir babak kedua. Sayang, Anyelo Zagal tak mampu menendang bola dengan tenang ke arah gawang Der Panzer yang sudah kosong.

Pun dengan usaha Alexis Sanchez dari tendangan bebas di masa injury time. Ketangguhan Ter Stegen membuat Chile hanya bisa menggaruk kepala.

Tak lama berselang, wasit pun meniupkan peluit panjangnya. Jerman pun meraih gelar Piala Konfederasinya di sepanjang sejarah.

Susunan Pemain:

Chile: Claudio Bravo (GK); Mauricio Isla, Jean Beausejour, Gary Medel, Gonzalo Jara; Marcelo Diaz (Leonardo valencia 53′), Pablo Hernandez, Charles Aranguiz (Anyelo Zagal 81′); Arturo Vidal, Alexis Sanchez, Eduardo Vargas (Edson Puch 81′).

Jerman: Marc-Andre ter Stegen (GK); Shkodran Mustafi, Matthias Ginter, Antonio Ruediger; Joshua Kimmich, Jonas Hector, Sebastian Rudy, Leon Goretzka; Lars Stindl, Julian Draxler,  Timo Werner (Emre Can 79′).

Mourinho Peringatkan Barcelona

VIVA.co.id – Manajer Manchester United Jose Mourinho tidak senang dengan rumor yang berhembus jika pemainnya, Ander Herrera saat ini sedang dalam incaran raksasa Spanyol, Barcelona.

Dilansir Tribal Football, Rabu, 21 Juni 2017, Mourinho memperingatkan Barcelona agar tidak coba-coba merayu salah satu pemain andalannya itu di bursa transfer musim panas ini.

Herrera menjadi salah satu pemain yang diincar banyak klub. Pemain asal Spanyol itu musim ini tampil gemilang dan bahkan meraih penghargaan Player of the Year dari Diario Gol.

Peran besar Herrera di MU musim ini pun menarik minat pelatih anyar Barcelona Ernesto Valverde. Keduanya pernah bekerjama saat masih di Athletic Bilbao.

Valverde pun berharap bisa membawa mantan pemainnya itu ke Camp Nou guna memperkuat lini tengah Barcelona. Selain Herrera, Valverde juga mengincar gelandang PSG, Marco Verratti.

Namun, Valverde disinyalir tidak akan mudah merealisasikan ambisinya itu. Sebab Mourinho sudah dengan tegas menolak melepas salah satu pemain pentingnya itu.

Ribuan Sepeda Motor Pemudik Melintasi Kota Bekasi

VIVA.co.id – Sebanyak 1.700 sepeda motor pemudik dilaporkan melintasi Kota Bekasi, Jawa Barat, empat hari sebelum Idul Fitri atau Rabu, 21 Juni 2017. Sebagian besar dari arah Jakarta yang bergerak keluar Ibu Kota.

Polisi menyebut jumlah sepeda motor itu sesungguhnya belum mencapai puncak karena masih banyak warga yang belum libur kerja. Kendaraan pemudik diperkirakan benar-benar menyesaki jalanan Kota Bekasi pada Jumat malam, 23 Juni 2017.

“Jadi, belum semua pemudik mengarah ke utara (misal, Karawang, Subang, Indramayu, Cirebon, dan lain-lain),” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Metropolitan Kota Bekasi, Ajun Komisaris Besar Polisi I Nengah Adiputro.

Polisi sudah mengantisipasi lonjakan jumlah kendaraan yang melintasi Kota Bekasi dengan menyiagakan petugas di titik-titik strategis atau berpotensi besar terjadi kemacetan. Begitu pula di lokasi-lokasi rawan kecelakaan.

Sudah didirikan 18 pos pengamanan, tiga pos pelayanan, dan check point di lokasi-lokasi strategis. Keberadaan pos pelayanan sebagai fasilitas beristirahat bagi pemudik yang kelelahan atau sekadar rehat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan jauh.

Pada titik macet sepanjang perbatasan Jakarta Timur hingga Kota Bekasi, kata Nengah, hanya ada dua lokasi yang berpotensi besar padat kendaraan bermotor, yakni simpang Caman dan simpang bawah flyover Bintara. (mus)